HEREAFTER IS REASONABLE

THERE IS NOT REPLIES KINDNESS EXCEPT KINDNESS ANYWAY
Di dataran Inggris, bertahun-tahun yang lalu hiduplah seorang pemuda miskin. Pada suatu ketika pemuda ini berjalan-jalan di tengah hutan. Menikmati segarnya udara, indahnya pepohonan yang menjulang dan sesekali menyaksikan kelinci hutan yang sedang mencari makan.
Ketika sedang asyik berjalan itulah ia mendengar jeritan minta tolong. Ia bergegas menuju sumber suara, dan disana ia dapati seorang pemuda yang sedang terjebak dalam lumpur penghisap. Semakin pemuda itu bergerak dan berontak, maka akan semakin cepat pula pemuda tersebut tersedot ke dalamnya.
Lantas ia dengan sekuat tenaga langsung memberikan pertolongan. Dan akhirnya pemuda yang terjebak dalam lumpur hisap tersebut dapat diselamatkan. Karena pemuda yang telah ditolongnya tidak mempunyai cukup tenaga lagi, maka ia memutuskan untuk memapah dan mengantar hingga kediamannya.
Tak lama kemudian sampailah mereka di rumah yang sangat besar dan megah. Ternyata pemuda yang tadi terjebak dalam lumpur hisap adalah anak seorang bangsawan Inggris. Ayah pemuda tersebut sangat berterima kasih dengan pemuda miskin tadi. Diberikannya uang dalam jumlah besar atas budi baiknya, tetapi pemuda miskin tadi menolaknya. Ia berkata bahwa sudah selayaknya sesame manusia menolong orang yang sedang dalam kesulitan. Akhirnya kedua pemuda tadi menjalin persahabatan.
Pemuda miskin tadi ternyata mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang dokter, tetapi keinginannya terhambat masalah dana untuk studi. Mendengar berita ini, maka ayah pemuda bangsawan lantas memberikan beasiswa kepadanya, hingga ia bisa menjadi seseorang yang bergelar dokter.
Pemuda bangsawan memutuskan untuk masuk dinas militer. Membela tanah airnya dengan gagah berani. Di tengah peperangan pemuda ini mendapat luka yang amat serius. Lukanya ternyata menimbulkan infeksi dan mengakibatkan demam tinggi. Pada waktu itu belum ada obat untuk luka infeksi tersebut.
Tetapi pada saat bersamaan mendengar tentang obat baru yang bernama penisilin. Para dokter akhirnya memutuskan untuk menyuntik pemuda tadi dengan penisilin. Dan keajaiban pun terjadi. Penisilin berhasil, dan pemuda itu berangsur-angsur mulai sembuh.
Tahukah Anda siapakah pemuda yang terluka tadi ? Ia adalah Winston Churcil ! Perdana Menteri Inggris yang sangat terkenal.
Dan tahukah Anda siapa penemu penisilin ? Ia adalah Dr. Alexander Fleming, yang ternyata adalah pemuda miskin, sekaligus sahabat dari Churcil yang mendapat beasiswa dari ayahnya.
***
Dari cerita itulah kita bisa mengambil hikmah bahwa siapa yang menuai kebaikan, maka akan dibalas kebaikan pula. Tidak ada balasan kebaikan, kecuali kebaikan pula.  Hal ini pun, berlaku bagi orang yang beriman. Tidak ada balasan kebaikan yang telah dilakukan orang yang beriman, kecuali kebaikan pula yang akan diterima orang yang beriman yaitu surga.
Memberi ataupun menolong mungkin merupakan sebuah hal yang sulit kita dapati saat ini. Seringkali kita terlalu berat untuk mengulurkan tangan dengan tulus tanpa ada tendensi kepentingan dibaliknya. Manusia telah berubah menjadi logika untung-rugi.

THE REVENGE DAY IN LOGIC OF PROFIT-LOSS
Banyak kaum sekuler yang mengatakan : “Religion is bussines and wasted time, money and energy.”
Mungkin mereka akan berkata, untuk apa manusia berbuat baik, mendirikan shalat, membayar zakat serta menunakan ibadah haji. Itukan adalah membuang waktu,tenaga dan uang.
Sebenarnya ini adalah satu pendapat yang sangat keliru dan salah.
Mari kita gunakan logika yang sangat sederhana untuk memahami ini. Karena agama islam itu diperuntukkan bagi kaum berakal atau berfikir.
1.Seandainya hari pembalasan itu tidak ada, berbuat baik terhadap sesama adalah tidak ada ruginya, minimal kita banyak disenangi orang dan banyak punya sahabat. Dan ketika kita dapat kesusahan orang lain akan dengan senang hati menolong kita. Artinya kita masih beruntung,
2.Seandainya hari pembalasan itu tidak ada. Membayar zakat, kita anggap saja kita menabung atau ikut arisan. Yang suatu saat kita akan menerimanya. Artinya kita masih untung ,
3.Seandainya hari pembalasan itu tidak ada, Pergi ke Mekah untuk menunaikan haji Kita anggap saja sedang travelling, sambil melihat pemandangan dan budaya setempat dan juga menambah pengalaman kita. Artinya kita masih beruntung.
4.Seandainya hari pembalasan itu tidak ada:
a.Karena sebelum shalat saja kita sudah berwudhu minimal 5 kali sehari. Berarti 5 kali anggota tubuh kita dicuci serta dibersihkan.Tentu lebih bersih dari tubuh yang tidak berwudhu.Ibarat rumah tentu rumah yang rajin disapu dan di pel tiap hari pastilah lebih bersih dari rumah yang tidak pernah disapu apalagi di pel.Artinya kita masih beruntung,
b.Dari segi gerakan,ternyata semua gerakan waktu kita shalat.Juga berfungsi untuk mengencangkan otot-otot,melenturkan seluruh persendian tubuh serta melemaskan otot-otot kita yang kaku.Jadi kita anggap saja kita telah berolah raga secara teratur.Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Artinya kita masih beruntung.
c.Dari segi kesehatan ternyata seluruh gerakan shalat,juga bisa mencegah atau menyembuhkan beberapa penyakit. Seperti jantung,lever,ambeien,turun berok,bahkan gejala impotensi.Jadi kita tidak perlu lagi berobat atau ke dokter.Artinya kita tetap untung.
NAH, BAGAIMANA JIKA SEANDAINYA HARI PEMBALASAN ITU BENAR-BENAR DATANG SEPERTI JANJI ALLAH DALAM AL-QURAN?
1.Karena setiap yang bernyawa pasti mati
2.Dan kamu akan dibangkitkan di hari pembalasan itu
3.Dan kamu akan di Hisab,amal perbuatan baik dan burukmu di hari pembalasan itu.
Ternyata, Alangkah meruginya orang-orang yang tidak melakukan apa yang diperintah dan dilarang Allah tersebut semasa dia hidup di dunia yang fana ini. Seperti yang tercantum dalam Surat Al-ashar yang berbunyi.Sesungguhnya manusia itu dalam keadaan sangat merugi,kecuali orang-orang yang memanfaatkan waktunya didunia untuk kebaikan dan sabar.
Disini akan diberikan sebuah perumpamaan. Perjalanan kita dari dunia menuju hari pembalasan nanti. Dengan menggambarkan seorang gadis,yang akan pergi ke pesta pernikahan. Dimana dia sudah berjam-jam untuk dandan.serta telah menggunakan gaun baru dan bagus
1. Dia tidak akan rugi untuk membawa payung,Karena payung itu bisa dia gunakan dari teriknya matahari,Yang bisa melunturkan bedaknya.Juga payung tersebut berguna untuk melindungi mata serta rambut dari terpaan angin.Artinya dia masih beruntung membawa payung tersebut.
2. Tapi, kalau hujan benar-benar turun, Tentu dia sangat beruntung sekalimembawa payung itu.Karena dia tidak akan basah kuyup karena hujan.Coba bayangkan,apabila dia tidak membawa payung waktu itu.Tentu dia sangat rugi dan sangat menyesal .Karena dia sudah capek dan lama untuk berdandan.Dan ketika tiba ditempat resepsi pernikahan yang dihadiri banyak orang,Dia dalam keadaan basah kuyup dan lusuh.Alangkah sia-sianya.
Kita bisa mengambil garis besar dari tulisan diatas
1. Seandainya hari pembalasan itu tidak ada, Tidak ada ruginya malah kita tetap beruntung menjalankan perintah serta larangan dari Allah.
2. Seandainya hari pembalasan itu benar-benar datang, Dan kita sangat beruntung yang menjalankan perintah serta larangan Allah.
Tulisan ini sebagai renungan bagi manusia Untuk dapat dipahami arti dan hakikat hidup yang hanya sementara ini .

ANY CRIME WILL THERE IS THE PENALTY
Ada madu, ada racun. Begitu pula dengan perbuatan manusia. Ada perbuatan baik, dan tentu saja ada perbuatan yang kurang baik. jika kita melakukan perbuatan jahat, maka ada hukuman yang setimpal.

IF ACTOR OF CRIMES ARRESTED AND DO NOT ARRESTED
Bila penjahatnya tertangkap di dunia, tentu akan bisa dibalas di dunia, namun Jika di dunia belum dibalaskan, maka yakinlah bahwa “SETIAP KEJAHATAN PASTI ADA HUKUMANNYA” di akhirat manusia tidak akan lolos. Semua manusia akan memanen apa yang ditanam selama hidup di dunia.

Jadi, Akhirat itu sebenarnya adalah logis bagi manusia.

This entry was posted in English Edition. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s