Compare The Bible and The Koran

Story Christ in the koran and the Bible

Story Moses in the koran and the Bible

Story Adam and eve in the koran and the Bible

The science in the koran and the Bible

Buku apapun juga baik injil maupun alquran yang mengaku dari tuhan yang maha esa harus teruji dalam waktu sebelumnya di masa lampau adalah masa keajaiban.
Albert sieten mengatakan ilmu pengetahuan tanpa agama pincang dan agama tanpa ilmu pengetahuan buta.
Di sini tidak akan berbicara tentang hipotysis ilmiyah yang berdasarkan asumsi tanpa adanya bukti dan ada dua pendekatan untuk:
1. pendekatan kesesuaian (concordist approach )
2. pendekatan conplick ( concordist conplict)
namun sepanjang apa yang diperhatikan, tidak peduli apakah menggunakan pendekatan conplict maupun pendekatan kesesuaian sepanjang berpikir logis dan penjelasan logis diberikan.

Di bidang kelautan
Alqur’an mengatakan dalam surat: ch:25. v:53. Dan allahlah yang menciptakan dua macam air, Yang satu manis dan enak dan yang yang asin dan pahit keduanya dapat bertemu namun mereka tidak bisa bersatu karena ada rintangan yang tidak dapat dilalui dan dalam surat arrahman: ch:55.v:19-20
(barier between sweet and salt water) kita mengetahui tentang air manis dan asin namun diantara keduanya ada halangan mereka tidak bercampur, saat ini setelah kemajuan ilmu kelautan bahwa kapanpun satu jenis air mengalir kejenis yang air lain, air itu kehilangan unsur pokoknya dan menjadi sama dengan air yang mengalir, ada daerah yang lebih homogen yang dimaksud alqur’an adalah barzak yaitu rintangan yang tidak terlihat, dan ini telah diakui oleh beberapa ilmuan bahkan para pakar ilmu kelautan dunia dari america yaitu dr haic.
Untuk menganalisa arti sebuah kata, kita harus melihat makna ketika waktu itu diucapkan yaitu saat buku itu ditulis , dan benar jika kita menganalisa makna kata kapan kata itu diucapkan dan kepada siapa kata tersebut di ucapkan, jikalau bahasa ini kita cermati mengenai injil saya sangat setuju karena njil hanya diperuntukkan kepada keturunan israel pada saat itu: ini dijelaskan pada: Matthew: ch: 10.v: 5-6
dan: Matthew: ch:15:v:24, Jadi jelas dalam ayat ini yesus dan injil hanya diperuntukkan kepada bani israel. Namun alqur’an bukan untuk bangsa arab saat itu dan alqur’an untuk semua umat manusia dan berlaku selamanya, Dalam alqur’an surah Ibrahim: ch:14: v:52. dan surat al baqorah: ch:2. v:185 dan azzumar: Ch:39:V:41 dan Nabi muhammad bukan diutus kepada bangsa arab saja tapi kepada seluruh umat manusia
dalam alqur’an surat Al anbiya: Ch:21:V:107.

Injil saat ini yang dipercayai oleh orang Kristen dari tuhan yang maha esa bukanlah injil yang diturunkan kepada nabi isa, Injil kristen saat ini mungkin saja mengandung firman-firman tuhan juga mengandung perkataan nabi-nabi dan perkataan ahli sejarah semuanya serba tidak jelas dan sembaraut dan sama sekali tidak ilmiyah. Jikalau ada yang benar mungkin saja itu firman tuhan dan bagaimana tentang kesalahan ilmiyah dapatkah kita mengkaitkannya dengan tuhan, dan jikalau firman tuhan tidak mungkin mengandung kesalahan ilmiyah. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.  ANALISA INJIL TENTANG ILMU PENGETAHUAN

Di bidang Astronomi

dalam injil Book genesis: Ch:1.V:16: Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.dan dilanjutkan ayat:17: Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
Terjemahan yang tepat jikalau kita melihat text yahudi: yaitu lampu mempunyai cahaya sendiri dan ayat 17. Tuhan meletakkan cahaya dicakrawala untuk menerangi bumi,Dan ini menunjukkan alkitab mengatakan matahari dan bulan mempunyai cahaya sendiri? dan ayat alkitab ini berlawanan dengan fakta ilmiyah sekarang ini dan ilmu pengetahuan sekarang ini. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.

Tentang konsep bumi

dalam injil, berbagai macam paradigma manusia tentang bumi bagaimana bumi ini akan berakhir, berbagai macam dugaan, Mungkin boleh benar dan mungkin juga salah.Apakah bumi akan musnah dan akan ada selamanya Kedua tidak akan bisa terjadi bersamaan,dan tidak masuk akal namun inilah yang dikatakan oleh injil” disebutkan dalam injil kitab hebrew: ch: 1. v:10-11. dan kitab psalms: Ch:102: V:25-26. Tuhan maha besar akan menciptakan langit dan bumi dan keduanya akan musnah. dan kebalikan dalam kitab Pendeta: Ch:1:V:4 dan Kitab: zabur: Ch:78: V: 69, bumi akan ada untuk selamanya. Ayat alkitab manakah yang benar, langit dan bumi akan musnah atau akan ada untuk selamanya ? Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.

Konsep langit
Injil mengatakan dalam, Ayub:Ch: 26: V:11. Pilar langit akan bergetar dan alqur’an mengatakan dalam surat luqman: ch:31:v:10 Bukan hanya langit yang mempunyai pilar: samuel: Ch:2 V:8. Ayub: ch: 9: V:6.Zabur:ch:75 V:3. bahwa bumi punya pilar. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.

Di bidang Diet dan Nutrisi

dalam injil, Book genesis:CH 1: v: 29: Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
Dan sekarang kita tahu bahwa orang awam tahu bahwa ada tanaman yang beracun seperti bery liar dan tanaman yang mengandung akaloid poliander dan jikalau anda makan, anda akan mati,Bagaimana mungkin alkitab tidak tahu hal ini. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Dan injil mempunyai tes untuk mengindentifikasi pengikutnya yang setia dalam ajaran, markus: Ch:16:V:17-18. Tanda-tanda pengikut yesus kristus:
(17) Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
(18) mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”
Berikut ini adalah bukti ilmiyah dan dalam bahasa ilmiyah disebut penegasan untuk pengikut setia kristen. Dalam istilah ini disebut tes kepalsuan.
Jika anda bukan seorang pengikut setia Kristen, anda melakukan hal ini anda akan mati dan jika anda pengikut setia kristen yang akan melakukan test ini anda akan gagal.

Di bidang hidrologi
Genesis: Ch:9 V.13-17.setelah tuhan pada saat nuh menenggelamkan bumi dengan banjir lagi.
Dan sekarang kita tahu bahwa pelangi terjadi karena sebab pembiasan cahaya matahari hujan atau halimun,disaat nabi nuh tentu ada ribuan pelangi,dan untuk mengatakan bahwa pelangi itu tidak ada pada masa nabi nuh anda harus menganggap hukum itu tidak ada, dan ini tidak ilmiayh.

Di bidang kesehatan( medicine)
book imamat: ch: 14: V:49-53.
Cara baru untuk membasmi wabah lepra dirumah. Disitu dikatakan:
(49) Kemudian, untuk menyucikan rumah itu, haruslah ia mengambil dua ekor burung, kayu aras, kain kirmizi dan hisop.
(50) Burung yang seekor haruslah disembelihnya di atas belanga tanah berisi air mengalir.
51) Lalu ia harus mengambil kayu aras dan hisop, kain kirmizi dan burung yang masih hidup itu, dan mencelupkan semuanya ke dalam darah burung yang sudah disembelih dan ke dalam air mengalir itu, kemudian ia harus memercik kepada rumah itu tujuh kali.
(52) Dengan demikian ia harus menyucikan rumah itu dengan darah burung, air mengalir, burung yang hidup, kayu aras, hisop, dan kain kirmizi.
53) Dan burung yang hidup itu harus dilepaskannya ke luar kota ke padang. Dengan demikian ia mengadakan pendamaian bagi rumah itu, maka rumah itu menjadi tahir.
Coba kita lihat ayat alkitab ini, memercikan darah uantuk membasami kuman lepra, apakah tuhan tidak tahu bahwa darah adalah media kuman bakteri juga tosin. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Dalam kita imamat:CH:12 V:1-5:
2) Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan melahirkan anak laki-laki, maka najislah ia selama tujuh hari. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain ia najis.
3) Dan pada hari yang kedelapan haruslah dikerat daging kulit khatan anak itu.
4) Selanjutnya tiga puluh tiga hari lamanya perempuan itu harus tinggal menantikan pentahiran dari darah nifas, tidak boleh ia kena kepada sesuatu apapun yang kudus dan tidak boleh ia masuk ke tempat kudus, sampai sudah genap hari-hari pentahirannya.
5) Tetapi jikalau ia melahirkan anak perempuan, maka najislah ia selama dua minggu, sama seperti pada waktu ia bercemar kain; selanjutnya enam puluh enam hari lamanya ia harus tinggal menantikan pentahiran dari darah nifas.
Jadi kesimpulan ayat alkitab ini, apabila dia melahirkan anak laki-laki, maka ia tidak bersih selama 40 hari, dan jika ia melahirkan anak perempuan ia tidak bersih selama 80 hari, Bagaimana mungkin seorang perempuan tidak bersih setelah dua kali mentruasi? Ini bertentangan dengan ilmu pengetahuan medis modern. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.

Di bidang Tes perzinahan

dalam injil ( number: ch:5: 11-31) dikatakan: pendeta harus mengambil air suci dan mengambil debu dari lantai dan meletakkannya dalam tempat tersebut sehingga air itu menjadi pahit dan setelah mantra itu dibaca lalu memberikan air itu kepada wanita, dan jikalau wanita itu pernah berzina maka perut nya akan mengelembung dan pahanya akan membusuk dan dia akan dikutuk oleh orang banyak.dan jikalau dia tidak berzina dia akan bersih dan akan melahirkan keturunan.

Di bidang Matematika
Disebutkan dalam ezra: ch:2.V:1 Dan Nehemiyah: ch:7 V:6. Disebutkan bahwa ketika orang kembali dari pengasingan dari babylon saat raja ner dari babylon membebadkan orang israel dari tahanan dan daftar orang tersebut diberikan: yaitu
Ezra:ch:2:V:2-63 dan Nehemia:ch:7-65.dan daftarnya diberi nama dan nama orang yang dibebaskan, dalam 60 ayat ini tidak kurang lebih dari 18 kali disebutkan nama orangnya sama dan nama orangnya berbeda, 18 belas pertentangan.
Lebih lanjut dijelas dalam ezra: ch:2: v:64 jumlah: jamaah jika anda tambahkan:
42.360 dan jika anda menghitung jumlah nehemia: ch:7.v:66.jumlahnya akan sama 42.360
Namun jika anda menghitung semua ayat ini. bab ezra tidak mencapai 42.360 sedangkan pada ezra ch:2: 29.818.bahkan kalo dan jikalau anda menghitung nehemia: ch:7: jumlahnya:31.089. penulis injil yaitu tuhan yang maha besar salah menghitung. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Lebih lanjut jikalau kita membaca Ezra: ch: 2:v:65.ada 245 pria dan wanita yg membaca mantra,tapi pada nehemia ch:7.v:67. ada 200 atau ada 245.
Disebutkan pada raja ke2:ch:24:v:8.Bahwa yoyakin berusia 18 pada saat ia memerintah yerusalem dan ia memerintah tiga bulan sepuluh hari. dan dalam kitab cronickle2: ch:36: v:9.yoyakin berusia 8 tahun saat ia memerintah yerussalem dan ia memerintah selama tiga bulan sepuluh hari? apakah ia berumur 8 tahun saat naik tahta atau ia berumur 8 tahun? apakah ia memerintah 3 bulan atau tiga bulan sepuluh hari. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
DAn pada raja 1:ch:7.v:26.candi sulaiman disambut raja meleleh jumlah pemandiannya dua ribu pemandian dan dalam cronicles: Ch:4.v:5. dikatakan tiga ribu pemandian. Yang benar, 2000 atau 3000 pemandian ? Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Kemudian disebutkan dalam Raja1:ch:15,v:33.bahwa basa meninggal ditahun ke 26 asa dan Cronicles :ch:16.v:1.mengatakan.basa menyerang yuda ditahun 36 dikepemimpinan asa, bagaimana mungkin basa melakukan invasi setelah 10 tahun kematiannya. Ini sangat tidak ilmiah. Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Matahari mengelilingi bumi: Lalu Yosua berbicara dihadapan bangsa Israel:
“Matahari berhentilah engkau di atas gibeon dan engkau bulan diatas lembah Ayalon!” Maka berhentilah Matahari dan Bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. bukankah hal itu tertulis dalam Kitab Orang Jujur? (Yosua 10:12-13).
Ayat alkitab ini bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern. Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya). Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Sebuah kitab dari tuhan yang maha esa, selayaknya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, bukan bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern yang ada dalam umat manusia. Jika bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern yang ada dalam umat manusia, ini semakin membuktikan bahwa kitab tersebut bukan dari tuhan yang maha esa, tetapi karya manusia-manusia yang jahil.

This entry was posted in English Edition. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s