The science is true: the earth rotates its axis to the sun, and the bible is false: The sun around the earth

Matahari mengelilingi bumi: Lalu Yosua berbicara dihadapan bangsa Israel:
“Matahari berhentilah engkau di atas gibeon dan engkau bulan diatas lembah Ayalon!” Maka berhentilah Matahari dan Bulan pun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. bukankah hal itu tertulis dalam Kitab Orang Jujur? (Yosua 10:12-13).

Mungkin hal ini sepele. tapi, Ayat alkitab ini memiliki kesalahan yang fatal dan bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern. Menurut sains modern, kejadian siang dan malam disebabkan oleh rotasi/berputarnya bumi pada porosnya terhadap matahari. Matahari yang terus-menerus bersinar menerangi sistem tata surya, menimbulkan terjadinya siang dan malam bukan saja terhadap bumi, tetapi juga terhadap delapan planet lainnya dalam sistem tata surya, berikut satelit-satelitnya (bulan dan semacamnya). Tuhan adalah maha mengetahui, tidak mungkin tuhan tidak mengetahui segala hal.
Sebuah kitab dari tuhan yang maha esa, selayaknya menjadi petunjuk bagi kemaslahatan umat manusia, bukan bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern yang ada dalam umat manusia. Jika bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern yang ada dalam umat manusia, ini semakin membuktikan bahwa kitab tersebut bukan dari tuhan yang maha esa, tetapi karya manusia-manusia yang jahil.

This entry was posted in English Edition. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s